Sabtu, 15 Februari 2020

2. BE CREATIVE


BE CREATIVE
“Berfikir kreatif bukanlah masalah berpikir dengan keras, tetapi berpikir dengan cara yang berbeda”


Hasil gambar untuk creative

Sahabat, berikut beberapa kisah sukses yang bisa dipelajari.
Ray rok, seorang tenaga penjual mesin pembuat milkshake, sangat menyukai hamburger dan kentang goring. Ia tiba di sebuah kios hamburger kecil di California utara. Kios itu membuat burger dan kentang goreng terbaik yang pernah dicicipinya. Namun, pemilik-pemiliknya tidak berniat untuk mengembangkannya. Oleh karena itu krok, pada usia 57 tahun mengambil alih resep-resep mcdonald , menanbahkan keahliannya dibidang minuman milkshake dan kisah selanjutnya sudah menjadi sejarah. Sekarang, mcdonald adalah waralaba nomor satu didunia.
Julie brice dan bill brice, remaja kakak-beradik, sangat menikmati pekerjaan musim panas mereka di sebuah kedai yoghurt di dallas sehingga mereka membeli sebuah kedai dengan uang 10000 dolar yang di pinjam dari dana perguruan tinggi mereka. Perusahaan mereka, I can’t believe it’s yoghurt, tumbuh hingga memiliki lebih dari 200 penyalur.
Seorang pegawai asuransi berusia 63 tahun, Tom Duck, mendirikan sebuah perusahaan persewaan mobil istimewa yang menampilkan mobil-mobil tua yang murah. Sekarang buah pikiran pegawai asuransi yang suka bercanda dan berkantor pusat di Tucson merupalan sebuah usaha dengan nilai 85 juta dolar.
Guru sekolah menengah umum Peter de yager membawa murid-murid kelas jermannya ke eropa. Disana mereka menemukan gula-gula yang membuat hati-mereka senang. Daripada sekadar mengulum, peter dan istrinya, betsy, mendirikan sebuah kontor di rumah mereka, di kota kecil lowa dan mulai mengimpor gula-gula itu. Perusahaan mereka kemudian berkembang menjadi Foreign Candy Co, yang sekarang beroperasi secara nasional dan mempunyai penghasilan kotor hampir 10 juta dolar setahun.
Mengapa orang-orang biasa seperti mereka dapat menghasilkan sesuatu yang luar biasa bahkan sebuah mahakarya yang sebelumnya tidak pernah mereka bayangkan? Mengemangkan kreativitas adalah jawabannya. Mereka tidak hanya melihat sebuah kedai burger dan yoghurt atau gula-gula, tetapi mengembangnkan daya kreatif diri mereka. Kreatif berarti memiliki kemampuan dan menggunakannya untuk menghasilkan pemecahan-pemecahan baru. William james mengatakan “genius, berarti memiliki kemampuan sedikit lebih untuk melihat dengan cara yang tidak biasa” saat anda melihat Koran bekas, enceng gondok, kulit telur, kotoran sapi, apakah yang ada di benak anda? Mungkin kita berpikir, itu hanya sampah limbah yang tidak berguna, namun, sebagian orang melihatnya sebagai “harta karun” yang hanya perlu digali sebelum dinikmati. Mereka menyulap barang-barang yang dianggap tak bernilai itu menjadi berbagai macam komoditas, bahkan ada yang sampai diekspor ke luar negeri.
Sahabat, menjadi pribadi yang kreatif terkadang memang sulit. Akan tetapi kita dapat memulainya dari hal sederhana. Bila kita membiaakan diri untuk berpikir lain dari yang biasanya, dan melihat jeli apapun disekeliling kita, lama-kelamaan pikiran kita pun dengan sendirinya akan memunculkan ide-ide brilian. Selamat menjadi pribadi kreatif!



#Inspirasi5menit
#Positivevibes
NB : pada tahap ini, penulis sudah mengetik dengan 6 jari. kiri 5 kanan 1 hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar